kuliah sambil kerja
Daftar Kuliah

10 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia!

Tentunya yang dicari saat ingin bekerja selain passion atau skill adalah soal gaji. Nominal gaji yang besar atau kecil bisa jadi salah satu pertimbangan para pencari kerja untuk menerima pekerjaan yang sedang mereka lamar nih guys. Karena semakin tinggi ekspektasi para pencari kerja tentang suatu gaji di bidang tersebut, maka semakin tinggi juga minat masyarakat. Nah, supaya kamu gak salah pilih, ini adalah 10 pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia! Simak artikel ini yuk!

1. Dokter Spesialis

Pekerjaan dengan gaji tinggi yang pertama di Indonesia adalah menjadi seorang dokter spesialis. Menemukan standar gaji seorang dokter memang sulit karena setiap bidang kedokteran akan memiliki nominal gaji yang berbeda-beda, namun bisa dipastikan kalau menjadi seorang dokter spesialis merupakan salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Mengambil program studi ilmu kedokteran aja juga gak mudah ni guys apalagi persaingannya yang sangat ketat di setiap perguruan tinggi. Selain pekerjaannya yang memiliki tanggung jawab besar, mendapatkan gelar kedokteran juga memiliki proses pembelajaran yang sangat panjang. Kisaran gaji yang bisa didapatkan oleh dokter spesialis di rumah sakit antara 10 hingga 20 juta rupiah.

2. Ahli Pertambangan

Pekerjaan dengan gaji tinggi yang selanjutnya adalah menjadi seorang ahli pertambangan. Mahasiswa lulusan teknik pertambangan memiliki peluang karir yang luas di industri pertambangan seperti batubara, tembaga/emas, nikel, timah, dan industri mineral. Namun, gak semua orang bisa masuk dan menjalani profesi di bidang pertambangan loh. Teknik pertambangan merupakan bidang ilmu yang mempelajari proses penambangan mineral berharga dan batubara. Fokus dari jurusan ini adalah kegiatan eksplorasi, eksploitasi, dan pemrosesan.

Kisaran gaji yang akan kamu dapatkan jika kamu berhasil melanjutkan karir menjadi ahli pertambangan adalah bervariatif antara lain sekitar 30 juta hingga ratusan juta loh, tergantung dengan pengalaman dan kemampuan yang kamu miliki.

3. Ahli perminyakan dan gas

Gak jauh berbeda dengan teknik pertambangan, bekerja di bidang perminyakan dan gas juga merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Dari segi pekerjaannya pun hampir sama dengan teknik pertambangan, program studi ini mempelajari tentang eksplorasi, eksploitasi sumber daya alam, minyak bumi, gas alam, dan panas bumi.

Berbagai aspek yang dipelajari di jurusan teknik perminyakan adalah teknik reservoir, pengeboran, produksi, hingga manajemen perekonomian minyak dan gas. Untuk kisaran gaji di teknik perminyakan bervariasi, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta per bulannya loh, tergantung dari kemampuan dan pengalaman yang kamu miliki. 

4. Pilot

Pekerjaan dengan gaji tinggi yang selanjutnya adalah menjadi seorang pilot. Pekerjaan ini juga menjadi salah satu profesi yang diincar oleh banyak orang di Indonesia loh. Kalau kamu bekerja menjadi seorang pilot, kamu akan mendapatkan tanggung jawab yang besar untuk mengoperasikan pesawat dengan aman.

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Kamu juga harus bisa bekerja untuk pesawat komersial, helikopter untuk penyaluran barang, maupun pesawat dengan mesin kecil. Para pilot secara profesional akan mengangkut lebih dari ratusan nyawa setiap harinya dan hal inilah yang menyebabkan seleksi untuk masuk ke sekolah penerbangan sangatlah ketat.

Kisaran gaji yang akan kamu dapatkan jika kamu menjadi seorang pilot antara lain sekitar 30 juta hingga 80 juta per bulan loh, biasanya ini akan tergantung dari jam terbang yang kamu miliki.

5. Ahli Konstruksi

Menjadi seorang ahli konstruksi hingga saat ini menjadi salah satu profesi yang diincar oleh para mahasiswa lulusan teknik sipil. Bekerja di bidang konstruksi dan infrastruktur gak akan pernah ada habisnya nih guys, maka dari itu profesi ini menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia.

Seorang ahli konstruksi akan bertanggung jawab terhadap desain, manajemen, dan mengatur berbagai proyek konstruksi mulai dari bangunan, jalan, jembatan, perairan, dan lain sebagainya. Gaji yang ditawarkan kepada ahli konstruksi berkisar antara puluhan juta loh guys.

Baca Juga: 10 Jurusan IPS Dengan Gaji Tinggi Buat Mahasiswa

6. Pekerja di bidang IT

Pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia selanjutnya adalah menjadi seorang ahli IT. seiring berkembangnya teknologi, internet kali ini menjadi kebutuhan pokok bagi setiap masyarakat. Perusahaan dari sektor manapun juga sudah mulai memanfaatkan internet dan teknologi lainnya sebagai media untuk memperluas jangkauan bisnis sehingga profesi IT banyak dibuka peluangnya oleh perusahaan.

Kisaran gaji yang ditawarkan juga bergantung pada perusahaan dan pengalaman yang dimiliki, namun untuk seorang software engineer , gaji yang mereka tawarkan bisa antara 15 juta hingga 30 juta per bulannya. 

7. Staf perbankan

Profesi selanjutnya yang menghasilkan gaji tertinggi di Indonesia adalah menjadi seorang staf perbankan. Para pegawai bank bertanggung jawab untuk penyimpanan dan penyaluran dana miliki masyarakat kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

Pegawai bank juga memberikan jasa penukaran uang seperti transfer dan wesel serta usaha penjualan investasi keuangan misalnya seperti obligasi dan dana investasi. Setiap tahunnya berbagai bank selalu mencari para lulusan baru untuk bergabung menjadi salah satu staf mereka loh. Untuk kisaran gaji yang ditawarkan mulai dari lima juta rupiah hingga bisa sampai puluhan juta loh tergantung dari bagaimana kemampuan dan pengalamanmu selama ini.

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

8. Head of Human Resources (HR)

Tentu saja divisi Human Resources (HR) adalah salah satu divisi yang paling krusial di dalam sebuah perusahaan dan memiliki kisaran gaji yang sangat menjanjikan. Umumnya para HR merupakan lulusan dari jurusan psikologi, namun gak jarang juga loh ada sarjana dari lulusan prodi lain yang berhasil mendapatkan pekerjaan di bidang satu ini.

HR memiliki tanggung jawab demi kemajuan sumber daya manusia di perusahaan. HR merupakan salah satu penopang kesuksesan dari sebuah perusahaan. Kisaran gaji yang akan kamu dapatkan antara lain dari 8 juta hingga puluhan juta rupiah.

9. Chief Executive Officer (CEO)

Menjadi seorang CEO pastinya adalah impian bagi setiap orang nih. Orang yang menduduki jabatan CEO akan bertindak sebagai seorang pemimpin di sebuah perusahaan, CEO adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengatur keseluruhan jalannya perusahan tersebut. Kisaran gaji yang akan didapat oleh CEO gak bisa disamaratakan nih guys karena tergantung dari kemampuan dan juga perusahaan yang sedang dijalankan.

10. Content Manager

Gak jauh beda dengan ahli IT, profesi content manager ini juga sangat menjanjikan loh. Bekerja di sebuah perusahaan atau startup, kamu adalah orang yang bertanggung jawab mengawasi perencanaan, pembuatan, dan perilisan semua konten yang di posting seluruh platform perusahaan. Biasanya gaji yang ditawarkan menjadi seorang content manager bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!

2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!

3. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!

4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!

5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!

Kamu bisa kunjungi halaman ini untuk cari informasi lebih lanjut ya. Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *