belajar psikologi
Beasiswa Daftar Kuliah FAQ goKampus Tips Mahasiswa

Daftar Universitas Swasta Terbaik Versi goKampus

Buat anak-anak SMA kelas 12, pastinya kamu sudah gak asing lagi kan dengan berbagai universitas swasta terbaik di Indonesia? Mungkin salah satunya adalah incaran kamu untuk menempuh perkuliahan nantinya!

Nah, mungkin aja sebagian dari kamu masih pada galau gimana cara mencari kampus yang tepat, apa aja universitas swasta terbaik di Indonesia, jurusan apa saja yang mungkin ada di kampus tersebut, dan apa saja fasilitas yang ditawarkannya.

Semua itu merupakan hal yang sangat wajar kamu pertanyakan, karena untuk memilih universitas yang kamu mau kamu gak boleh sembarangan untuk menentukannya! Pilihanmu saat ini akan menentukan karirmu di masa depan nanti. Kalau mau milih kampus, apa aja sih yang harus diperhatikan pertama kali? Nah, goKampus akan kasih kamu daftar universitas swasta terbaik di Indonesia versi goKampus!

1. Universitas Pelita Harapan (Group)

Universitas swasta terbaik yang pertama adalah UPH Group! Siapa sih yang gak kenal sama kampus swasta yang ini? Universitas Pelita Harapan atau yang biasa disebut sebagai UPH merupakan kampus swasta yang terkenal banget di Indonesia loh guys.

Kampus UPH memiliki tiga kampus yang berada di Jakarta, Medan, dan Surabaya, dan di ketiga kota ini, kampus UPH paling diminati oleh para pelajar!

Kampus UPH juga menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk membantu kamu berkonsultasi soal karir di masa depan. 

Jadi selain kamu fokus untuk belajar, kamu juga akan difokuskan untuk mencari koneksi nantinya. Selain akademik, kegiatan non-akademiknya juga gak kalah nih, berbagai fasilitas olahraga di UPH bisa dikatakan terbaik untuk menunjang kegiatan mahasiswa.

Yang gak kalah seru adalah di UPH gak ada masa orientasi mahasiswa, meskipun masa-masa ospek bisa menjadi kesan sendiri bagi mahasiswa, tapi di UPH ospeknya diganti dengan acara yang lebih edukatif dan informatif dibandingkan dengan perpeloncoan.

2. Universitas Prasetya Mulya (Prasmul)

Universitas swasta terbaik selanjutnya adalah Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul). Prasmul adalah institusi pendidikan yang menawarkan program pendidikan gelar dan pelatihan di bidang bisnis dan manajemen sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan komunitas bisnis dan kompetensi pelaku bisnis di Indonesia.

Dengan tujuan melayani bisnis di Indonesia lebih baik Universitas diversifikasi ke STEM (Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika) mulai tahun 2017. Dengan diversifikasi ini Universitas sekarang sudah dilengkapi untuk mengejar bisnis berbasis teknologi dalam kolaborasi dengan industri dan perusahaan sesuai misi.

Baca Juga: Daftar Lima Universitas Terbaik Di Dunia

3. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Menjadi kampus yang unik di Tangerang, Banten karena terkenal dengan kampusnya YouTuber, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi salah satu incaran para pelajar di Indonesia nih. Terkenal dengan fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV), UMN sendiri sering mendapat banyak penghargaan khususnya dari gedungnya nih. Desain gedung UMN mengusung konsep hemat energi.

Gedungnya menggunakan double skin facade untuk mengontrol intensitas cahaya dan panas matahari yang masuk ke dalam ruangan.UMN menyediakan 13 jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan minatmu, di antaranya Big Data (Sistem Informasi), Intelligent and Secure Application (Informatika), Internet of Things Technology (Teknik Komputer), Industrial Automation (Teknik Elektro), Energy Management (Teknik Fisika), Manajemen, Akuntansi, Perhotelan, Strategic Communication, Multimedia Journalism, Desain Komunikasi Visual, Film, dan Arsitektur.

UMN tidak hanya mendidik mahasiswanya untuk siap menjadi profesional atau tenaga riset (akademisi), melainkan juga menjadi entrepreneur di bidang teknologi. Pembelajaran dilakukan melalui program Skystar Ventures, tech incubator UMN yang terakreditasi sebagai inkubator bisnis teknologi terbaik di Indonesia.

4. London School of Public Relations (LSPR)

Universitas swasta terbaik lainya adalah LSPR. LSPR merupakan kampus yang memang fokus banget untuk memberikan kurikulum pendidikan bagi para mahasiswanya nih.

LSPR merupakan perguruan tinggi komunikasi terbaik di Indonesia, kiprah LSPR di bidang komunikasi gak perlu kamu ragukan lagi karena LSPR juga mendapatkan banyak penghargaan di sebagai best of the best Indonesia School of Communication sejak 2014 dan 2015.

LSPR juga bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dari berbagai negara seperti Coventry University (UK), European Business School (Germany), Hotel Institute Montreux (Switzerland), Sogang University (South Korea dan masih banyak lagi!

LSPR memiliki pilihan bidang studi yang prospektif dimana selain menawarkan program ilmu komunikasi, LSPR juga terkenal dengan program studi di fakultas bisnisnya yang memang menghasilkan berbagai lulusan yang siap berkarir di bidang entrepreneurship.

Dan yang terakhir yang paling terkenal adalah LSPR kampusnya para public figure, beberapa artis yang menghiasi hiburan tanah air seperti Prilly Latuconsina, Alyssa Soebandono, Ayushita, Sandra Dewi semuanya merupakan lulusan dari jurusan bergengsi di LSPR loh! Ada juga beberapa lulusan LSPR yang menjadi influencer di Indonesia seperti Rachel Vennya dan Paula Verhoeven.

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!

2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!

3. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!

4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!

5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!


Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya!

Wujudkan mimpimu untuk kuliah di universitas swasta terbaik bersama goKampus! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *