Bagikan
scoll top
 
goKampus

5 Rekomendasi Hadiah Sempro yang Berkesan

.
Bagikan

Buat kamu yang gak berasa tiba-tiba sudah jadi mahasiswa tingkat akhir, semangat! Karena selanjutnya biar bisa lulus dari kampus tercinta, kamu harus melewati yang namanya sempro dan skripsi. Sempro atau seminar proposal, adalah salah satu tahapan yang harus dilalui oleh mahasiswa tingkat akhir untuk dapat menyelesaikan skripsinya. Karena prosesnya yang cukup melelahkan dan menegangkan, berhasil menyelesaikan sempro dengan baik menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa. Di sini lah biasanya mahasiswa saling memberikan support satu sama lain. Misalnya dengan memberikan hadiah sebagai apresiasi telah selesai menjalani ujian sidang sempro.

Tapi seringkali kita kebingungan menentukan kado yang sesuai untuk teman, pacar atau saudara yang baru sidang sempro. Ada kalanya ingin kasih yang gak mainstream, tapi ternyata budget juga lagi pas-pasan. Nah, biar gak bingung lagi, coba intip rekomendasi hadiah sempro di bawah ini deh. Pastinya berkesan banget buat temanmu!

Baca Juga: Semester Berapa Sebaiknya Mulai Mempersiapkan Sempro?

Rekomendasi Hadiah Sempro

1. Notes atau peralatan tulis menulis

Setelah melalui sempro, masih ada tahap skripsi sebelum kamu lulus kuliah. Tentunya notes dan peralatan tulis menulis akan sangat berguna dalam menyelesaikan skripsi. Mulai dari mencatat materi bimbingan, revisi, saat penelitian, dan sebagainya. Kamu juga bisa menghias di lembar awal notes dengan kata-kata penyemangat.

2. Buket isi camilan

Buket bunga? Sudah biasa! Ini dia buket yang low budget tapi juga bisa bikin teman kamu senang. Biasanya jasa pembuatan buket camilan ini bisa dengan mudah kamu temukan di media sosial, atau bisa juga kamu buat sendiri. Kamu bisa kustom isi buket ini sesuai dengan camilan kesukaan temanmu loh! Tentu aja buket ini bisa jadi penyemangat di kala masa revisinya.

3. Skincare juga bisa jadi hadiah sempro

Kalau mendengar kata skincare, umumnya yang muncul di benak kita adalah skincare dengan harga mahal. Padahal tidak semua skincare itu mahal loh. Kamu dapat memberikan skincare berdasarkan yang biasa temanmu gunakan dan butuhkan. Misalnya, karena sering begadang mengerjakan sempro, temanmu jadi punya lingkaran hitam di bawah matanya, atau istilah kerennya mata panda. Kamu bisa memberikan dia masker khusus mata atau wajah, agar wajahnya bisa cerah kembali. Dengan perhatian sekecil ini, biasanya mampu membuat hati temanmu khususnya yang perempuan jadi meleleh.

4. Buku referensi penelitian

Saat mengerjakan sempro dia pernah mengeluh kesulitan mencari buku referensi penelitiannya? Saatnya kamu jadi pahlawan sekaligus teman yang baik untuknya! Jika kamu menemukan buku yang dia maksud, langsung saja hadiahkan buat dia. Sehingga temanmu bisa menyelesaikan revisi sempro dan skripsinya dengan baik. Apalagi kamu akan jadi teman kesayangannya dia deh! Uhuk..bisa nih dipratikkan buat yang punya gebetan.

5. Tiket atau voucher bikinan sendiri

Buatlah tiket atau voucher bikinan sendiri. Misalnya kamu dapat membuat tiket nonton bioskop gratis, atau makanan kesukaannya. Temanmu dapat menukarkan tiket itu kembali ke kamu untuk mendapatkan nonton atau makan gratis bersamamu. Inti sebenarnya adalah kita mentraktir dia serta jangan lupa mengemasnyadengan cara yang unik. Temanmu juga dapat menyimpan tiket itu sebagai kenang-kenangan.

Perlu diingat, memberikan kado spesial gak melulu dari harganya, melainkan ketulusan hatimu yang menjadikan sebuah kado itu spesial. Jika ingin semakin berkesan, jangan lupa untuk tuliskan surat yang berisi pesan singkat untuknya ya! Bisa mulai dari kata-kata penyemangat, motivasi, rasa syukur, hingga jokes-jokes lucu. Dijamin apa pun hadiahnya, sang penerima hadiah pasti akan merasa terharu dan senang melihat pesan singkat dari kamu.

Setelah lulus kuliah nanti, mungkin salah satu keinginan kamu bekerja di perusahaan impian, kan? Sembari kuliah nanti, yuk upgrade juga skill kamu bareng goKampus agar lebih siap kerja setelah lulus nanti!

Asah soft skill kamu sebelum terjun ke dunia kerja dengan ikutan kelas Keahlian Berpikir Kritis di sini dan kelas Kecerdasan Emosional (EQ) di Tempat Kerja di sini. Kedua soft skill itu penting banget dan dibutuhkan di dunia kerja, loh. Cus, ikutan kelasnya sekarang!

goKampus University

Daftar kuliah, satu jam diterima pakai goKampus!

Bisa pilih ratusan kampus swasta dalam dan luar negeri! Dapatkan cashback up to Rp 500.000,-