digital marketing
Daftar Kuliah goKampus Tips Mahasiswa

8 Tips Biar Kamu Lancar Bahasa Inggris

Hidup di era teknologi yang serba instan dan serba digital menjadi keistimewaan tersendiri nih buat kamu yang pengen lancar Bahasa Inggris! Banyak banget informasi dan media-media untuk memperdalam kemampuan dan membantu kamu belajar bahasa inggris kamu, apalagi kalau kamu masih pemula nih. 

Siapa sih yang gak tau kalau bahasa Inggris merupakan bahasa internasional? Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional karena merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia. Perkembangan kosa kata bahasa Inggris pun sangat cepat. Negara Inggris juga merupakan negara yang maju, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya inovasi yang berasal dari negara-negara Inggris serta majunya tingkat pengetahuan mereka.

Buat kamu yang masih pemula dan ingin memperdalam bahasa inggris, ada beberapa tips lancar bahasa inggris loh. Apa aja ya itu? Simak artikel ini yuk!

1. Melatih pendengaran bahasa Inggris

Tips lancar Bahasa Inggris yang pertama adalah kamu bisa melatih kemampuan berbahasa inggrismu dengan latihan mendengarkan atau yang biasa disebut dengan listening. Kamu bisa mendengarkan lagi-lagu dalam bahasa inggris, radio, ataupun podcast, serta menonton film dengan subtitle bahasa inggris. 

Tips ini bisa bermanfaat banget biar telinga kamu peka dengan kosakata bahasa inggris dan bagaimana cara penyebutannya. Jadi, kamu bakal gampang banget nih untuk membiasakan diri melakukan percakapan dalam bahasa inggris.

2. Nonton YouTube!

Tips lancar bahasa Inggris yang kedua adalah menonton YouTube. Emangnya bisa ya nonton YouTube bikin kamu lancar bahasa inggris? Jawabannya ya bisa dong! Asal yang kamu tonton adalah kanal-kanal edukasi yang sesuai dan bisa mengajarkan kamu bahasa inggris. 

Kamu juga bisa loh memilih tingkat kesulitan yang nantinya bisa disesuaikan dengan kemampuanmu. Tapi, jangan terlalu lama menonton YouTube karena bisa membuatmu jadi bosan dan gak ingin menontonnya lagi! Lebih baik kamu jadwalkan kegiatanmu belajar bahasa Inggris melalui YouTube ya. Karena dengan membuat jadwal, kamu bakalan lebih semangat lagi mempelajari hal baru setiap harinya.

3. Mengumpulkan kata-kata bahasa Inggris yang kamu suka

Tips lancar bahasa inggris yang selanjutnya adalah kamu bisa mengumpulkan kosakata bahasa Inggris yang kamu suka dan kamu dengar. Hal ini membantu banget buat kamu bisa memperluas pengetahuan tentang bahasa inggris. Selain mencatat, kamu juga harus jabarkan pengertiannya.

4. Membuat diary dalam bahasa Inggris

Hmm.. mungkin di era sekarang sudah jarang ya orang-orang menulis diary, tapi sebenarnya diary ini bisa jadi tips lancar bahasa Inggris yang selanjutnya loh. Kamu bisa menulis apapun yang kamu suka dan kamu bisa bercerita tentang hari-hari yang kamu lalui. Nah, supaya lebih afdol kamu bisa menulisnya dengan menggunakan bahasa Inggris. Cara ini bisa membantu kamu banget buat belajar bahasa Inggris ya khususnya belajar grammar.

Baca Juga: Seru Gak Sih Jadi Sarjana Bahasa Inggris?

5. Membaca artikel bahasa Inggris

Tips lancar bahasa Inggris selanjutnya adalah kamu harus mulai aktif baca artikel berbahasa Inggris nih guys! Kamu bisa mulai browsing dan cari-cari artikel bahasa inggris di internet. Dengan situs yang memiliki banyak tema artikel kamu tidak akan merasa terbebani untuk membaca beberapa artikel dalam sehari. Kamu juga bisa belajar untuk membaca artikel itu loh! Itu bakal ngebantu banget buat kamu mengenal berbagai kosakata dan cara pengucapannya

6. Ikutin kursus online

Tips lancar bahasa inggris selanjutnya adalah dengan mengikuti kursus online. Kursus bahasa Inggris online memiliki banyak kelebihan seperti salah satunya biaya yang lebih murah dibandingkan dengan kursus konvensional.

7. Pelajari basic bahasa Inggris

Tips lancar bahasa Inggris adalah kamu harus mempelajari basic kata-kata bahasa inggris nih. Kamu bisa mulai dari belajar bahasa-bahasa yang digunakan sehari-sehari.

8. Rajin baca kamus bahasa Inggris

Tips lancar bahasa inggris selanjutnya adalah kamu harus rajin juga membaca kamus bahasa inggris. Jadi, gak hanya literatur hiburan seperti artikel, novel, atau berita berbahasa Inggris. Kamu juga perlu membaca kamus bahasa Inggris. Cara cepat belajar bahasa inggris otodidak ini untuk menambah vocabulary (kosa kata).

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!

2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!

3. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!

4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!

5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!

Kamu bisa loh klik halaman ini untuk cari informasi selanjutnya. Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *