Beasiswa tanpa TOEFL
Tips Mahasiswa

Tanpa TOEFL Bisa Dapet Beasiswa? Ini Loh 6 Beasiswa yang Bisa Kamu Pertimbangkan!

Apa ada beasiswa tanpa harus menyertakan TOEFL? Tentu saja. Lanjutkan baca artikel ini, yuk. Barangkali kamu belum tau, TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah tes kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa asing oleh ETS (Educational Testing Service), lembaga yang berasal dari Amerika Serikat. Secara umum, TOEFL mencakup kemampuan menulis, membaca, dan mendengarkan.

Kira-kira ada gak yah beasiswa tanpa TOEFL? Mengingat mayoritas beasiswa asing mewajibkan para calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa agar selalu menyertakan hasil sertifikat TOEFL. Rata-rata skor TOEFL dari pihak pemberi beasiswa yaitu minimal 80 untuk TOEFL iBT atau 550 untuk TOEFL PBT. Eitss.. tapi sekarang kamu bisa loh dapat beasiswa tanpa TOEFL. Ini 6 Beasiswa yang bisa kamu pertimbangkan: 

1. Brunei Darussalam Goverment Scholarship (BDGS) 

Pemerintahan Brunei Darussalam menyediakan beasiswa untuk calon mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi sarjana dan magister. Selain membebaskan uang kuliah, pemerintahan Brunei Darussalam juga memberikan bantuan beasiswa untuk akomodasi, buku, makan, dan pengeluaran pribadi serta perawatan medis.

2. Chinese Goverment Scholarship

Pemerintahan Cina juga membebaskan uang kuliah tanpa harus menyertakan sertifikat TOEFL, namun bagi pelamar yang memiliki sertifikat kemampuan berbahasa mandarin HSK (Hanyu Shuiping Kaosh) wajib melampirkannya. Kamu juga bisa melampirkan dokumen berbahasa mandarin ataupun inggris. 

3. Turkiey Burslari Scholarship

Turkiey Burslari Scholarship adalah program beasiswa yang tidak hanya memberikan dukungan keuangan tapi juga memastikan penempatan universitas bagi para pelamar. Beasiswa ini terbuka untuk kamu yang ingin melanjutkan studinya S1, S2, dan S3. 

4. Global Korea Scholarship (GKS)

Siapa yang mau kuliah di Korea? Karena Korea merupakan negara maju, banyak sekali yang mengincar mendapatkan beasiswa di Korea. GKS adalah program beasiswa khusus untuk kamu yang mau menjadi calon mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi pada program sarjana dan pascasarjana. Kamu bisa melamar di universitas yang sudah ditentukan. Selain itu calon mahasiswa juga di berikan kursus pelatihan berbahasa Korea selama 1 tahun. Selain tunjangan uang kuliah, GKS juga memberikan tunjangan tiket pesawat, biaya hidup, biaya tempat tinggal, asuransi Kesehatan, kursus Bahasa, hingga biaya penelitian. 

5. Russian Goverment Scholarship 

Pemerintahan Russian setiap tahunnya menyediakan 15.000 hibah beasiswa bagi mahasiswa asing yang ingin melanjutkan studi S1, S2, dan spesialis. Hibah ini mencakup studi gratis untuk semua periode pendidikan. Selain itu, pemerintah Rusia akan membiayai calon mahasiswa yang ingin meningkatkan pengetahuan bahasa Rusia.

6. DAAD Scholarship 

German Academic Exchange Service (DAAD) , siapa yang mau kuliah di Jerman? Beasiswa ini buat kamu yang tertarik kuliah di negara Jerman. Pemerintahan Jerman menawarkan beasiswa bagi lulusan, ilmuwan, dan perguruan tinggi di berbagai bidang studi dan penelitian atau mahasiswa S2 dan S3. Meskipun beasiswa ini tidak mewajibkan menyertakan sertifikat TOEFL. Namun, bahasa pengantar dalam perkuliahan menggunakan bahasa Jerman. Untuk itu, calon mahasiswa harus mengikuti tes bahasa Jerman DHS 2 atau TestDAF 4 sampai level A2.

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Jadi mana nih beasiswa yang sudah menjadi incaran kamu? Kalau sudah yakin dengan pilihanmu, silakan langsung mendaftar kuliah dengan mudah di goKampus.

Tinggal upload rapor di aplikasi atau website gokampus.com, 1 jam diterima.* Tunggu apalagi? Yuk, langsung daftar melalui link berikut ini: https://www.gokampus.com/pendaftaran-instant-approval/daftar

*) 1 jam bisa diterima kuliah khusus pendaftaran ke universitas di Indonesia.
Foto oleh Nothing Ahead dari Pexels

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *