gk

goKampus App

Satu app Urusan Kampus Beres

Bagikan
scoll top
 
goKampus

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya!

.
Bagikan

Apakah kamu memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikanmu di perguruan tinggi swasta (PTS)? Selain perguruan tinggi negeri (PTN), kampus swasta terbaik juga sering menjadi pilihan yang menarik untuk melanjutkan kuliah.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali kampus swasta yang tengah berlomba-lomba menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Bingung dalam mencari perguruan tinggi swasta yang tepat untukmu? Daftar perguruan tinggi swasta terbaik berikut mungkin bisa membantumu!

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa kampus Swasta terbaik menurut versi goKampus yang cocok banget untuk kamu!

1. Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Kampus swasta terbaik pertama adalah Universitas Tarumanagara (UNTAR). Ada beberapa alasan utama loh kenapa UNTAR menjadi sorotan oleh calon mahasiswa baru di Jakarta antara lain adalah; yang pertama adalah seluruh fasilitas dan fakultas yang ada di UNTAR sudah mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT sehingga semua fasilitas sudah memadai untuk menunjang proses pembelajaranmu.

Selain itu, UNTAR juga memiliki 8 fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

UNTAR bisa menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Jakarta karena UNTAR juga memiliki lulusan-lulusan yang gak kalah keren dan bergengsi loh! Beberapa lulusan yang menghiasi dunia hiburan tanah air, yaitu Astrid Tiar, Billy Davidson, hingga pemain bulutangkis kebanggaan Indonesia yaitu Taufik Hidayat.

2. Universitas Trisakti

Kampus swasta terbaik selanjutnya adalah Universitas Trisakti. Pencetus nama Universitas Trisakti adalah Dr. Ir. Soekarno, Presiden Republik Indonesia pada waktu itu.

Pada awal berdiri, Universitas Trisakti memiliki lima fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Teknik yang memiliki 4 (empat) departemen yaitu Departemen Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Arsitektur.

Dalam perjalanannya, Trisakti telah memiliki 9 (sembilan) fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknik Lingkungan, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain, dengan jumlah 23 (dua puluh tiga) Program Sarjana dan 5 (lima) Program Diploma III.

Selain itu terdapat Program Pascasarjana yang memiliki 8 (delapan) Program Magister dan 2 (dua) Program Doktor.

Baca Juga: 5 Daftar Universitas Swasta Terbaik Versi goKampus

3. Universitas Gunadarma

Salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia adalah Universitas Gunadarma. Kampus yang pusatnya terletak di kota Depok ini, memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Tentunya dengan segudang prestasi dan penghargaan yang universita dapat hingga saat ini. Universitas Gunadarma memiliki tempat yang strategis, memiliki visi dan misi yang jelas.

Berbagai fasilitas pembelajaran dan akses informasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi tersebut telah menjadikan kampus ini sebagai perguruan tinggi terdepan di Indonesia bahkan hingga tingkat internasional akui.

Universitas Gunadarma sudah menerapkan proses belajar-mengajar dengan pendekatan yang lebih inovatif dan interaktif. Hal ini berdasarkan pada pertimbangan bahwa proses belajar-mengajar gak hanya sebatas tatap muka di kelas atau laboratorium dengan tempat dan waktu yang terbatas.

4. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS University berhasil memperoleh peringkat 8 perguruan tinggi di Indonesia dan menduduki peringkat pertama perguruan tinggi swasta di Indonesia. Yang lebih keren lagi, BINUS juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang saat ini menyandang predikat 4 Star dalam sepuluh besar perguruan tinggi terpilih!

Prestasi ini berdasarkan hasil pemeringkatan terhadap lebih dari 400 perguruan tinggi dari 17 negara di Asia dan 23 perguruan tinggi di Indonesia

Semua program studi di BINUS University didukung oleh teknologi informasi. Oleh karena itu, kesempatan kerja bagi para lulusan selalu terbuka lebar termasuk perekrutan oleh kampus yang menunjukkan jumlah yang selalu meningkat. Bahkan, peluang kerja di dunia internasional terbuka lebar bagi para lulusannya.

Hal ini bisa terbukti dari banyaknya lulusan Binus yang telah bekerja di Amerika, Singapura, Belanda, Malaysia, Kanada, Australia, Selandia Baru dan negara-negara lain.

5. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Kampus swasta terbaik selanjutnya adalah UPH Group! Siapa sih yang gak kenal sama kampus swasta yang ini? Universitas Pelita Harapan atau UPH merupakan kampus swasta yang terkenal banget di Indonesia loh guys.

Kampus UPH memiliki tiga kampus yang berada di Jakarta, Medan, dan Surabaya. Kampus UPH juga menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk membantu kamu berkonsultasi soal karir di masa depan. 

So, selain belajar, kamu juga akan fokus untuk mencari koneksi nantinya. Selain akademik, kegiatan non-akademiknya juga gak kalah nih, berbagai fasilitas olahraga di UPH merupakan yang terbaik untuk menunjang kegiatan mahasiswa.

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pakai aplikasi goKampus. Dengan aplikasi, kamu bisa:

  1. Lihat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi.
  2. Daftar kuliah gak sampai 3 menit.
  3. Tinggal upload rapor, 1 jam udah langsung diterima!
  4. Gak cuma kita yang daftar kuliah, ajak teman daftar kuliah juga bisa dapat Rp50 ribu.
  5. Banyak student promo dan event yang bisa kamu jelajahi.

Oh iya, kamu bisa dapat beasiswa senilai total Rp10 miliar cukup dengan download aplikasi goKampus di Play Store atau App Store dan cek selengkapnya tentang beasiswa di sini. Dapatkan juga cashback hingga Rp500 ribu tiap kamu daftar kuliah melalui instant approval melalui aplikasi goKampus. Banyak untungnya, kan? Yuk, download!

goKampus University

Daftar kuliah, satu jam diterima pakai goKampus!

Bisa pilih ratusan kampus swasta dalam dan luar negeri! Dapatkan cashback up to Rp 500.000,-