Informasi Beasiswa S2
Tips Mahasiswa

Gagal SBMPTN? Ini 5 Beasiswa S2 Yang Bisa jadi Pilihan!

Udah selesai kuliah S1 namun masih punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan manfaatin beasiswa S2? Gak sedikit loh, para lulusan universitas di Indonesia yang berlomba-lomba untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 dengan mencari beasiswa di Indonesia maupun luar negeri. Bisa kita bilang bahwa peluang beasiswa S2 saat ini banyak tersedia loh. Mulai dari beasiswa yang memberikan biaya kuliah penuh, atau menanggung biaya kuliahnya saja.

Pemilihan beasiswa S2 pun juga gak bisa cuma memilih mana yang terbaik nih guys, karena masing-masing benefit yang kamu terima tentunya akan sangat tergantung dari keperluanmu nih. Nah, buat kamu yang punya rencana untuk melanjutkan pendidikan ke S2 dan masih mengincar kesempatan beasiswa, goKampus bakal kasih tau kamu informasi 5 beasiswa S2 yang secara rutin ada setiap tahunnya, simak artikel ini yuk!

1. Beasiswa S2 Pendidikan Indonesia – LPDP

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau kita lebih familiar mengenalnya dengan sebutan LPDP bisa kita bilang cukup menjadi favorit di tanah air nih guys. Selain menawarkan berbagai beasiswa penuh untuk para penerimanya, bidang studi serta penawaran beasiswanya sangat luas loh. Biasanya pendaftaran LPDP bisa kamu ikuti di bulan mei atau Juni.

2. Beasiswa S2 Dikti

Selain LPDP, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) juga punya skema beasiswa sendiri yang bisa kamu ikuti secara rutin setiap tahunnya. Beasiswa Dikti sangat terkenal di kalangan kampus nih guys. Biasanya beasiswa Dikti menyediakan pembiayaan pendidikan penuh dan menawarkan beberapa pilihan bagi pelamarnya. Lembaga ini biasanya memberikan beasiswa S2 untuk para mahasiswa yang ingin melanjutkan ke dalam dan luar negeri loh guys.

3. Beasiswa Open Doors

Salah satu beasiswa S2 yang terkenal di Indonesia adalah beasiswa Open Doors. Program ini merupakan penawaran dari pemerintah Rusia bersama dengan universitas di Rusia. Beasiswa ini menarik banget kalau kamu ingin melanjutkan S2 di luar negeri terutama di Rusia. Program beasiswa ini terkenal cukup unik karena penawarannya dalam bentuk kompetisi, jadi kamu bisa bersaing dengan peserta lainnya dan jika kamu berhasil memenangkan kompetisinya, maka akan dapat hadiah beasiswa S2 di Rusia. Peserta yang berhasil akan mendapatkan beasiswa berupa tanggungan 100% biaya kuliah. Menarik banget kan guys?

4. Beasiswa Fulbright

Pengen lanjut kuliah S2 ke Amerika Serikat? Buruan daftar beasiswa S2 dengan program beasiswa Fulbright! Beasiswa ini bisa dibilang cukup tua dan penawarannya ada di ratusan negara loh. Bekerja sama dengan berbagai universitas di AS, Fulbright menawarkan beasiswa penuh dengan berbagai jenis beasiswa nih guys.

5. Beasiswa Chevening

Nah, kalau yang tadi bisa ke AS dan juga Rusia, kalau yang ini cocok buat kamu yang mengincar beasiswa S2 di Inggris nih guys. Pemerintah Inggris memiliki program beasiswa untuk mahasiswa asing, namanya adalah Chevening. Beasiswa ini tiap tahunnya selalu jadi incaran oleh para pelajar di Indonesia guys.

Program ini adalah program beasiswa S2 penuh untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai universitas ternama di Inggris. Selain tanggungan biaya kuliah, kamu juga akan dapat banyak keuntungan mulai dari tiket perjalanan, tunjangan hidup, dan uang saku bulanan. Tertarik buat daftar?

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Mendaftarkan beasiswa kuliah secara gratis memang gak pernah gampang, banyak persaingan yang harus kamu lalui hingga perjuangan yang menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuka website kampus satu-satu sesuai dengan beasiswa yang kamu incar.

Tapi, ada loh aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan beasiswa gratis dari kampus impian hanya dengan upload rapor aja! Gak perlu susah-susah scan dokumen sana sini, cukup download aja aplikasi goKampus, cari kampus impian menggunakan fitur Instant Approval, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! 

Satu Jam Saja!

“Abis diterima kita ngapain?” Tenang aja guys! Dalam waktu 1 jam, tim student counselor kami akan menghubungimu secara langsung dan akan bantuin kamu sampai beres!

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!! Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

  1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!
  2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!
  3. Tinggal upload rapor, 1 jam udah langsung diterima!
  4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!
  5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!

Kunjungi halaman ini untuk cari informasi selanjutnya ya. Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Foto oleh Georges Tomazou dari Pexels

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *