himpunan mahasiswa
Daftar Kuliah goKampus Tips Mahasiswa

Simak Info beasiswa Dari Kampus Swasta Terbaik

Hai, anak-anak kelas 12 SMA yang udah mau lulus! Gimana persiapannya untuk mencari kampus pilihan? Biasanya di awal-awal pasti kamu mencari beasiswa di kampus yang memang kamu inginkan. Kali ini, goKampus akan kasih kamu penjelasan mengenai info beasiswa yang bisa kamu daftarkan di aplikasi goKampus nih. Ada info beasiswa dari tiga kampus swasta favorit pelajar versi goKampus! Cek ini yuk!

  1. Info Beasiswa London School of Public Relations (LSPR)

Tentunya komunikasi menjadi salah satu hal penting yang wajib untuk kita kuasai nih sebagai mahasiswa, kenapa? Karena komunikasi akan berguna untukmu nanti di masa depan saat sedang menjalani karir. 

Nah, LSPR merupakan kampus yang memang fokus banget untuk memberikan kurikulum pendidikan bagi para mahasiswanya nih. Yuk, simak info beasiswa dari LSPR!

Jenis InfoKeteranganPotonganPotongan
Beasiswa prestasi (akademik/non-akademik)Diberikan kepada Calon Mahasiswa yang memiliki prestasi di ajang perlombaan tertentu baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik1. Hanya berlaku untuk siswa – siswikelas 12 yang akan lulus pada tahunakademik berjalan
2. Melampirkan fotocopy sertifikat atau piagam penghargaan dalam memenangkan lomba / kompetisi akademis dan non akademis
Free Uang Pangkal (QED) sampai Free Biaya Kuliah
(tergantung dari prestasi dan penilaian dari Management LSPR)
Beasiswa ranking kelasDiberikan kepada Calon Mahasiswa yang termasuk dalam ranking 10 besar paralel di kelas 11 semester 2 di jurusan masing21. Hanya berlaku untuk siswa – siswikelas 12 yang akan lulus pada tahunakademik berjalan
2. Melampirkan bukti ranking dalam bentuk surat keterangan dari sekolah
Peringkat 1- 5 Paralel100% (bebas biayapengembangan mutupendidikan semester 1)
Peringkat 6 – 10 paralel75% (bebas biayapengembangan mutupendidikan semester 1)
Beasiswa regularDiberikan untuk calon Mahasiswa yang mengikuti Tes Beasiswa Regular1. Mengikuti tes beasiswa reguler yang diadakan oleh LSPR
2. Besaran beasiswa berdasarkan dari hasil tes beasiswa reguler
30%, 50%, 75% sampai 100%(bebas biaya pengembangan mutu pendidikan semester 1)
Beasiswa anak guruDiberikan kepada Calon Mahasiswa yang orang tuanya berprofesi sebagai guru TK s/d SMA/SMK.1. Melampirkan surat keterangan kerja dari sekolah
2. Melampirkan fotocopy kartu keluarga
50% discount (bebas biayapengembangan mutupendidikan semester 1)
  1. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Kampus UPH juga menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk membantu kamu berkonsultasi soal karir di masa depan. Jadi selain kamu fokus untuk belajar, kamu juga akan difokuskan untuk mencari koneksi nantinya. Selain akademik, kegiatan non-akademiknya juga gak kalah nih, berbagai fasilitas olahraga di UPH bisa dikatakan terbaik untuk menunjang kegiatan mahasiswa. 

Yang gak kalah seru adalah di UPH gak ada masa orientasi mahasiswa, meskipun masa-masa ospek bisa menjadi kesan sendiri bagi mahasiswa, tapi di UPH ospeknya diganti dengan acara yang lebih edukatif dan informatif dibandingkan dengan perpeloncoan. Simak info beasiswa di UPH!

Beasiswa Rp 100 miliar
Syarat dan ketentuansiswa/siswi kelas 12 (lulusan tahun 2021)
Rata-rata nilai akademik minimum > 7.0
Dokumen perlengkapanFotokopi UN SMP
Fotokopi rapor grade 10&11
Fotokopi ID card (Calon mahasiswa)
Fotokopi Kartu Keluarga
  1. Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Untar termasuk tiga besar universitas swasta terbaik di Jakarta loh, Universitas Tarumanagara mendapatkan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. 

Seluruh fakultas dan fasilitas di Untar sudah memadai banget nih guys, mulai dari gedung olahraga indoor sampai perpustakaan yang layak. Gak hanya itu, UNTAR juga termasuk 3 perguruan tinggi terbaik di Jakarta loh!

Selain itu, Untar memiliki 8 fakultas yang terdiri dari fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas teknologi informasi, fakultas kedokteran, fakultas psikologi, fakultas seni rupa dan desain, dan fakultas ilmu komunikasi. UNTAR juga memiliki tiga program sarjana loh dari gelar S1, Gelar Magister, dan Gelar Doktor. Yuk, cek info beasiswa dari UNTAR!

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini
Persyaratan Jalur Rapor (JPR) dan Jalur Ijazah (JPI)BEASISWA 50 % – 100%
Persyaratan umumnon-kedokterankedokteran
Sehat jasmani dan rohaniwajibwajib
Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika; akan dilakukan teswajibwajib
Persyaratan khusus JPR
Terbuka bagi siswa-siswi SMA/SMK kelas 12 yang lulus 2021wajibwajib
Persyaratan rapor kelas 10 dan 11Memiliki nilai rapor rata-rata minimal 70 dari SKBM untuk gabungan mata pelajaran:MatematikaBahasa indonesiaBahasa inggrisMemiliki nilai rapor rata-rata 5+ dari SKBM untuk gabungan mata pelajaran:MatematikaBahasa indonesiaBahasa inggrisFisikaKimiabiologi
Mengikuti tes psikotes di tempat yang telah ditentukan oleh universitas tarumanagaraTidak perluwajib
Persyaratan khusus JPI
Terbuka bagi siswa/siswi baru yang telah lulus SMA dan SMK (sesuai jurusan)wajib
Persyaratan ijazahMemiliki nilai ijazah rata-rata minimal 70 untuk gabungan mata pelajaran:MatematikaBahasa indonesiaBahasa inggrisTidak berlaku untuk kedokteran

Nah, gimana sih caranya untuk bisa mendapatkan berbagai beasiswa dengan mudah? Pastinya pertanyaan ini selalu terlintas di kepalamu karena ingin mendapatkan beasiswa dan bisa kuliah dengan biaya yang gratis. Ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan beasiswa yang wajib kamu ketahui loh! Cek penjelasan di bawah ini!

  1. Menentukan kampus yang jadi incaran kamu

Cara pertama untuk mendapatkan beasiswa adalah dengan menentukan kampus incaran mu dulu. Dengan menentukan kampus yang diincar, tentu kamu akan semakin mudah untuk mencari informasi beasiswa. Hal ini disebabkan oleh jenis beasiswa serta syarat dan ketentuan dari setiap universitas yang berbeda. Maka dari itu, tentukan dulu kampus-kampus yang kamu inginkan ya.

  1. Mencari informasi beasiswa dari berbagai sumber

Cara mendapatkan beasiswa selanjutnya adalah dengan mencari info beasiswa sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber. Info beasiswa gak hanya bisa didapatkan di media online aja tapi bisa kamu tanyakan ke teman-teman atau dosen yang pernah menerima jalur beasiswa.

  1. Mempersiapkan portofolio dan CV yang menarik

Cara untuk mendapatkan beasiswa yang selanjutnya adalah dengan mempersiapkan portofolio dan CV yang menarik. Dua hal ini penting banget saat mendaftar beasiswa karena keduanya dijadikan bahan untuk menilai diri kamu. Selain itu, kedua hal tersebut juga dijadikan sebagai sarana perkenalkan diri secara tidak langsung kepada asesor. 

Cari informasi lebih lanjut mengenai info beasiswa di kampus-kampus dalam dan luar negeri,kamu bisa mengunjungi halaman ini ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *