Bagikan
scoll top
 
goKampus

Temanmu Toxic People? Jangan Ikutan. Ini Ciri-Cirinya!

.
Bagikan

Gimana sih ciri-ciri teman yang toxic? Biar kamu gak ikutan toxic juga, tonton video Sania Leonardo di bawah ini, yuk. Waktu talkshow di GOEX (goKampus Virtual Education Expo), dia bahas bagaimana cara biar kita gak jadi toxic people loh. Tonton video pendeknya sekarang! Sebelum videonya hilang.

Kamu pasti udah gak asing lagi dong dengan yang namanya toxic people? Toxic people alias orang-orang yang “beracun” ini kerap kali muncul di lingkaran pertemanan kita guys. Biasanya orang-orang seperti ini memang merupakan pribadi orang yang suka menyusahkan dan merugikan orang lain mau secara fisik maupun emosional. Meskipun, mungkin kamu bukan orang yang toxic, tapi kamu berada di lingkaran itu. Hati-hati.. Bisa jadi kamu akan dianggap sebagai orang yang toxic juga nih. 

Memiliki pertemanan yang toxic tentunya akan menyusahkan dirimu dan gak baik untuk kesehatan mental. Jadi, coba kenali dulu teman sepermainanmu dan apakah mereka memiliki ciri-ciri orang toxic seperti di bawah ini?

1. “Datang karena butuh”

Salah satu ciri toxic people yang bisa kamu rasakan adalah mereka gak bakal ada buat kamu saat kamu membutuhkan mereka. Sering dengar kan masalah seperti ini?  Namun, mereka selalu memaksa kamu untuk menolong mereka saat mereka dilanda kesusahan. Gak cuman itu, jika mereka memang telah membantu kamu, hal tersebut akan dibahas dan diungkit terus-terusan.

Baca Juga: Perbedaan Teman Yang Benar-Benar Baik Dan Palsu!

2. Toxic People Gak Berempati Sama Kamu!

Jangan mengharapkan orang negatif untuk sepenuhnya memahami dirimu. Toxic people merupakan salah satu ciri orang yang tidak bisa mengerti dan memahami kondisi orang lain. Misalnya kamu sedang menceritakan masalah kamu. Bukannya mendukung dan menghibur, mereka mungkin justru sibuk menghakimi dan menyalahkan. Kesel banget ya!

3. Sering manipulasi orang lain

Hal yang paling menyebalkan dari toxic people adalah mereka suka berusaha mengontrol dan memanipulasi orang lain. Mereka akan membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka akan menggunakan orang lain untuk mencapai tujuan mereka. Mereka juga tidak ragu untuk berbohong dan berkelit dengan sejuta alasan bila kebohongannya terkuak.

Penasaran gimana kelanjutannya? Pada 2 Oktober 2021 lalu, Sania Leonardo, Content Creator membahas seputar mental health dan toxic environment di GOEX nih! Isu mental health yang dikenal “serius” bisa dibawakan oleh Sania secara menyenangkan dan lebih mudah menyentuh khalayak Gen-Z. Ayo, nonton videonya buat cari tau tips menghadapi toxic people!

goKampus University

Daftar kuliah, satu jam diterima pakai goKampus!

Bisa pilih ratusan kampus swasta dalam dan luar negeri! Dapatkan cashback up to Rp 500.000,-